Saturday, February 26, 2011

Minuman Cokelat

Produk minuman dari coklat yang terdiri dari massa kakao dan mengandung kadar gula yang tinggi.. Minuman coklat kini menjadi alternatif yang sangat sihat dan popular untuk mereka yang tidak tidak suka kopi.  Coklat dipopularkan oleh suku Maya sebagai makanan penambah energi. Dikonsumsi mula- mula dengan cara ditumbuk dan dicampur air sebagai minuman.  Bangsa Sepanyol yang mula2 menambahkan gula ke dalam minuman coklat sehingga menjadi lebih enak untuk dinikmati. Sampai abad ke 17,minuman coklat sangat populer di daratan Eropah, tetapi hanya menjadi minuman para bangsawan.



Minuman coklat sangat digemari baik oleh anak-anak, remaja, orang dewasa, bahkan oleh mereka yang telah lanjut usia, karena rasanya yang lezat. Dapat dikonsumsi panas maupun dingin, ditambah es batu maupun diblender dengan potongan-potongan es batu dan ditambahkan busa susu maupun whipcream.

Begitu banyaknya variasi minuman coklat yang dapat dibuat, sehingga rasanya kita dapat bereksplorasi tiada henti dengan jenis minuman yang satu ini. Beberapa orang suka menambahkan perasa ataupun rempah-rempah segar ke dalamnya seperti aroma jeruk, peach, strawberry, mint, maupun bubuk kayu manis, kapolaga, bahkan lada.
Untuk membuat minuman coklat yang enak, hal yang paling mendasar adalah, selalu gunakan coklat yang berkualiti tinggi, yang biasa disebut chocolate couverture. Dengan coklat yang menggunakan 100% cocoa butter ini, Anda akan mendapatkan minuman coklat yang aroma coklatnya terasa kental ketika melewati tenggorokan Anda. Kelezatannya sungguh tak terlupakan.
deChocola di Central Park menyediakan minuman coklat yang lezat ini, dan dapat dikonsumsi panas maupun dingin. Bila Anda ingin membuatnya sendiri di rumah, deChocola juga menyediakan dalam bentuk bubuk, yang 

No comments:

Post a Comment